Israel Tembakkan 3 Rudal Balistik ke Iran Saat Serangan pada Jumat

Sabtu, 20 April 2024 - 14:01 WIB
loading...
Israel Tembakkan 3 Rudal Balistik ke Iran Saat Serangan pada Jumat
Pilot Israel berpose di depan jet tempur F-16 di pangkalan udara Eilat, Israel selatan. Foto/AP
A A A
TEHERAN - Israel menembakkan tiga rudal balistik yang diluncurkan dari udara selama serangan terhadap Iran pada hari Jumat (19/4/2024), NBC News melaporkan, mengutip para pejabat.

Media Amerika Serikat (AS) melaporkan Israel pada Jumat melakukan serangan balasan “terbatas” terhadap situs-situs di Iran.

Ledakan dilaporkan terjadi di dekat kota Isfahan. Kantor berita negara Iran, IRIB, melaporkan di sejumlah provinsi di negara itu, sistem pertahanan udara merespons serangan drone.

Tasnim melaporkan fasilitas nuklir di provinsi Isfahan sepenuhnya aman. Tiga pejabat Iran mengkonfirmasi kepada New York Times bahwa serangan tersebut menargetkan pangkalan Angkatan Udara Iran di dekat Isfahan.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian mengatakan drone yang ditembak jatuh di Isfahan tidak menimbulkan kerusakan apa pun dan menuduh media “pro-Israel” berusaha membesar-besarkan dampak serangan Israel.

Serangan itu terjadi hampir sepekan setelah Iran melancarkan serangan rudal besar-besaran ke Israel sebagai tanggapan atas serangan udara Israel terhadap konsuler Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada awal April.

Amerika Serikat dan negara-negara Barat hanya mengkritik serangan Iran ke Israel tapi mengabaikan serangan rezim kolonial Zionis yang menghancurkan gedung konsuler Iran di Damaskus.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)