Sektor Riil

CSR Daihatsu bantu 10 UKM Yogyakarta

CSR Daihatsu bantu 10 UKM Yogyakarta
Ilustrasi

Sindonews.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyerahkan bantuan kepada 10 Usaha Mikro Kecil (UKM) yang ada di Yogyakarta. Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, telah menjadi bagian dari komitmen ADM untuk membantu masyarakat.

Head Domestic Marketing Division, Rio Sanggau menuturkan secara nasional bantuan CSR ini diberikan kepada 105 UKM, sesuai dengan usia Daihatsu 105 tahun. Bantuan diwujudkan dalam bentuk peralatan produksi untuk memaksimalkan produksi.

Khusus di Yogyakarta ada 10 UKM yang dipilih menjadi penerima. “Sebelumnya CSR sudah kita berikan kepada UKM yang ada di sekitar pabrik di Cikarang,” jelas Rio Sanggau di Yogyakarta Selasa (13/11/2012).

Menurutnya, program ini menunjukkan jika Daihatsu tidak hanya berorientasi pada profit semata. Namun juga melakukan CSR membantu masyarakat sekitar.

Setidaknya ada 4 pilar CSR yang dilakukan, mulai dari lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Empat pilar CSR ini juga diselaraskan dengan slogan “Daihatsu Sahabatku”.

Prgram CSR yang dilakukan tahun ini mencapai Rp24 miliar. Khusus bantuan kepada UKM sekitar Rp4 miliar. “Kita juga melakukan program pemberdayaan kepada 105 Posyandu di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Kepala Cabang ADM Yogyakarta, Boentaram Djaja Hardja mengatakan pemberian bantuan kepada UKM dinilai secara ketat. UKM yang terpilih tidak sembarangan, namun yang mampu memberdayakan masyarakat setempat. “Kesepuluh UKM ini, benar-benar yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat sekitar,” tegasnya.

Sebelumnya, Daihatsu juga memberikan bantuan untuk penghijauan kawasan Merapi, bantuan untuk anak-anak penderita talasenia, bantuan bencana alam, bantuan sarana ibadah serta peningkatan kesehatan masyarakat. “Penerima akan kita damping termasuk training peningkatan kapasitas di Jakarta,” tuturnya.

(gpr)

views: 764x
shadow