Kalimantan & Sulawesi

Bentrok Sigi, anggota TNI terluka

Ridwan Lapasere

Minggu,  30 Desember 2012  −  10:59 WIB
Bentrok Sigi, anggota TNI terluka
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Bentrok antar warga desa kembali pecah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Minggu dinihari tadi. Dalam bentrokan ini, sebuah rumah ludes dibakar serta seorang anggota intel Kodim 1306 Donggala tertembak senapan angin di bagian wajah.

Bentrokan yang terjadi Minggu (30/12/2012) dinihari tadi membuat suasana Desa Soulowe dan Rantea mencekam. Sejumlah anggota Perintis Polres Donggala dan Polsek Dolo ini berusaha membubarkan paksa bentrok warga tersebut.

Karena kesulitan membubarkan paksa, polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara. Polisi juga berusaha mengejar dan menangkap orang-orang yang terlibat bentrokan tersebut.

Dalam bentrokan ini sejumlah warga terkena tembakan senapan angin termasuk Komandan Unit Intel Kodim 1306 Donggala, pembantu Letnan Satu
(Peltu) Bambang. Bambang terkena peluru senapan angin saat berusaha membubarkan bentrokan.

Bambang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Rencananya Bambang akan menjalani operasi untuk mengangkat peluru senapan angin yang masih bersarang di wajahnya.

Komandan Kodim 1306 Donggala Letkol Czi Rudy Wahyudiono langsung membesuk anggotanya yang terbaring di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Bhayangkara.

Bentrokan antar warga desa bertetangga diduga akibat kesalahpahaman pemuda dua desa tersebut. Meski sudah diselesaikan dan sepakat berdamai, namun belakangan justru terjadi bentrokan dan pembakaran rumah.

Rumah yang dibakar milik Hasan, warga Dusun Tiga Rantea Desa Tulo, Kecamatan Dolo.

 

(ysw)

shadow