Dunia

Dua legenda sepak bola dunia sambangi Jakarta

Dua legenda sepak bola dunia sambangi Jakarta
Steve Mcmanaman

Sindonews.com - Dua pesepakbola legendaris, yakni Fredrik Ljungberg dan Steve Mcmanaman akan menyambangi Jakarta pada 13-14 April 2013. Kehadiran kedua mantan pemain dunia tersebut dalam rangka Program Champions League Trophy Tour.


Ljunberg yang merupakan mantan pemain Arsenal dinilai mempunyai karakteristik berjiwa muda, berenergi, dinamis, multi-talenta  dan cerdas, baik didalam ataupun diluar lapangan. Alasan inilah yang menjadi pertimbangan  memilih mantan kapten tim nasional Swedia dan Premier League Player of The Year tahun 2001/2002.

"Ljunberg terpilih karena ia cocok dengan kriteria sebgai duta Heineken yang akan menemani piala Liga Champions ke Jakarta. Walaupun ia belum pernah mengangkat trofi liga champion, itu tak menghambatnya untuk kami pilih sebagai duta kami," ujar Toni Darusman selaku direktur pemasaran PT. Multi Bintang Indonesia Niaga, di Gandaria City, Jakarta, Kamis (11/4).

Sementara itu, pemilihan Steve McManaman sebagai duta dari UEFA, tidak lepas dari kiprahnya yang gemilang bermain bersama Real Madrid. Pemain yang akrab disapa, Macca, ini telah empat musim bermain bersama El Real, ia  berhasil memenangkan Liga Spanyol sebanyak dua kali dan dua kali Liga Champions.

"Diantara seluruh pemain berkebangssan Inggris  yang bermain di luar negaranya di era ini, seperti tidak ada yang sesukses McManaman," tambah Toni.

Mantan pemain Timnas Inggris ini mempunyai skill cukup tinggi itu merupakan pemain yang berpengaruh dalam Final Liga Champion tahun 2000. Saat itu, dirinya menjadi Man of The Match pada pertandingan itu dengan turut melesakan gol ke gawang Valencia.


(dka)

views: 520x
shadow