Sektor Riil

Bank BJB perkuat serapan DPK

Arif Budianto

Kamis,  25 April 2013  −  16:14 WIB
Bank BJB perkuat serapan DPK
Ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk (BJBR) terus memperbesar penetrasi dana pihak ketiga (DPK) melalui layanan precious membidik komunitas midle up.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJBR, Sofie Suryasnia mengatakan, market nasabah premium yaitu dengan simpanan lebih dari Rp500 juta cukup besar. Potensi tersebut terus digarap Bank BJB dengan meningkatkan layanan precious bagi komunitas midle up.

"Upaya yang kami lakukan yaitu meningkatkan setrategi bellow the line. Salah satunya menyasar segmen komunitas midle up," katanya pada peringatan Hari Kartini yang digelar Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) di Balai Pertemuan Sangkuriang, Jalan Kiputih, Kota Bandung, Kamis (25/4/2013).

Menurutnya, strategi ini paling efektif untuk menyasar segmen tersebut karena pendekatannya langsung tepat sasaran. Salah satunya menjadi sponsor sejumlah kegiatan yang digelar segmen ini. BJB juga bisa memasarkan kredit mikro. Pasalnya, tidak sedikit diantara mereka yang terjun menjadi pengusaha, baik kecil maupun menengah.

Saat ini, lanjut dia, jumlah nasabah precious Bank BJB mencapai 2.800 orang dengan jumlah kelolaan dana mencapai Rp2,7 triliun. Tahun ini, pihaknya terus berupaya menggenjot pengguna layanan tersebut menyasar segmen midle up. Pertumbuhan ekonomi yang cukup positif, juga meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

(izz)

shadow