Pasar Modal

ANTM rombak susunan direksi

ANTM rombak susunan direksi
Ilustrasi/ist

Sindonews.com - Untuk mencapai efisiensi kinerja yang setinggi-tingginya di masa mendatang, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melakukan perombakan susunan direksi. 

Perseroan mengumumkan perombakan direksi berdasarkan hasil keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dimana Tato Miraza dipercaya untuk menggantikan Alwinsyah Lubis sebagai direktur utama ANTM.

"RUPS menyetujui semua direksi diberhentikan, kemudian diangkat kembali Tato Miraza sebagai direktur utama. Ada dua yang tetap dan empat pendatang barau," kata Direktur Utama ANTM periode sebelumnya, Alwinsyah Lubis di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Tato Mariza sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan perseroan. Tato yang memiliki gelar sarjana Teknik Metalurgi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1991 dan memperoleh gelar Magister Manajemen dari Prasetiya Mulia telah bergabung dengan Antam pada 1992.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengembangan, Tato juga sempat menempati berbagai posisi kunci di Antam. Dia pernah menjadi Assistant Senior Manager Feronikel (2005-2006) dan Project Group Leader of Nickel and Energy Development Project (2006 sampai 26 Juni 2008).

Dengan demikian susunan direksi perseroan yang baru sebagai berikut:

Direktur Utama : Tato Miraza
Direktur : Hendra Santika
Direktur : Tedy Badrujaman
Direktur : Sutikno
Direktur : I Made Surata

Sementara, susuna komisarin perseroan adalah:

Komisaris Utama : R. Sukhyar
Komisaris : Robert Pakpahan
Komisaris : Zaelani
Komisaris : Velix Fernando Wanggai
Komisaris Independen : Hikmahanto Juwana
Komisaris Independen : Laode M. Kamaluddin

(izz)

views: 1.732x
shadow