Sektor Riil

Yamaha X-Ride laris di Makassar

Rahmat Hardiansya

Senin,  6 Mei 2013  −  18:55 WIB
Yamaha X-Ride laris di Makassar
Foto: Yamaha X-Ride (Arief A/Okezone)

Sindonews.com - Produk terbaru Yamaha, yakni Yamaha X-Ride yang diperkenalkan dalam Yamaha Motor Show (YMS) di Mall Ratu Indah (MaRI) telah mencapai pesanan inden hingga 100 unit. Produk DNA dari Yamaha tersebut diyakini tangguh di berbagai medan.

General Manager PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM), Frenky J Tunandar selaku dealer utama motor Yamaha untuk wilayah pemasaran Sulsel dan Sulbar mengatakan, peminat dari produk baru Yamaha ini cukup tinggi dan akan meningkat dalam waktu mendatang.

"Meski baru diluncurkan, peminat metik baru Yamaha ini cukup tinggi. Tercatat sejak dibuka inden pertengahan April lalu hingga saat ini pemesan sudah mencapai 100 konsumen khusus di Makassar," kata Frenky melalui pesan tertulisnya, Senin (6/5/2013).

Menurutnya, tipikal konsumen Makassar memang unik, karena harus lihat produknya dulu. Sejak dibuka inden per 20 April, belum terlalu banyak pemesanan. "Namun sejak ditampilkan di Yamaha Motor Show (YMS) 2013, peminat langsung membeludak," ujarnya.

Dia mengatakan, prosesi peluncuran secara serentak digelar di empat kota di Indonesia. Yakni Makassar, Bali, Jawa Tengah, dan Lampung. Untuk pengiriman ke konsumen, sebagai tahap awal, pihaknya akan melakukan delivery mulai pekan depan.

"Rencananya pada 10-15 Mei ini mulai di delivery. Namun tahap awal yang baru bisa dipenuhi sekitar 50 konsumen. Sisanya akhir Mei baru dipenuhi," ungkapnya.

Namun, pihaknya belum bisa mengungkapkan berapa target yang dibidik. Dia optimis bahwa masyarakat, khususnya diarea pemasaran PT SJAM bisa menerima dengan baik motorcross metik-nya itu.

Frenky juga menambahkan, seiring dengan hadirnya Yamaha X-Ride, konsumen punya semakin banyak pilihan untuk kendaraannya. "Ini DNA baru dari Yamaha, di mana tujuan diluncurkan agar customer banyak pilihan," katanya.

Selama ini, kata dia, imej motor metik identik dengan perkotaan. Dengan X-Ride, Yamaha membuktikan bahwa metik juga bisa diandalkan disegala medan dan suasana. Mulai dari sekadar hangout, pantai, atau petualang.

 

(izz)

shadow