Sektor Riil

Tiger Airways siapkan rute Singapura ke Bandung dan Yogya

Heru Febrianto

Selasa,  7 Mei 2013  −  09:04 WIB
Tiger Airways siapkan rute Singapura ke Bandung dan Yogya
Ilustrasi

Sindonews.com - Tiger Airways akan memperluas jangkauan ke dua kota di Indonesia, dengan peluncuran tujuh layanan mingguan ke Yogyakarta mulai 1 Juli dan ke Bandung mulai 1 Agustus 2013.

Penambahan rute ini akan meningkatkan jaringan Tiger Group yang sudah ada dan membuka akses dari Singapura ke Indonesia dengan lima destinasi di Indonesia, yaitu Denpasar, Medan, Jakarta, Pekanbaru dan Surabaya, termasuk yang dioperasikan oleh mitra maskapai penerbangan Mandala Airlines, meningkat menjadi tujuh destinasi.

Managing Director Tiger Airways Singapore, Ho Yuen Sang mengatakan bahwa penambahan rute tersebut mengukuhkah komitmen Tiger Group untuk terus mengembangkan jaringannya di pasar Indonesia.

Tempat wisata seperti S.E.A. Aquarium di Resorts World Sentosa dan River Safari serta meningkatnya permintaan untuk wisata medis telah membuat Singapura menjadi tujuan utama bagi orang Indonesia.

Bandung dan Yogyakarta juga telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan Singapura sebagai pusat belanja yang menawarkan beragam pemandangan alam dan warisan budaya dunia, seperti candi Borobudur dan Prambanan.

Dia mengatakan, dengan peluncuran layanan baru ini, Tiger Airways berharap dapat lebih mendorong pertumbuhan hiburan dan perjalanan bisnis antar dua negara.

"Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dan merupakan salah satu pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Bandara di Jakarta saat ini mengalami kepadatan lalu lintas udara, dengan lebih dari 40 maskapai yang beroperasi dan mengangkut lebih dari 57 juta penumpang pada tahun 2012," kata Yuen dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (6/5/2013) malam.

Untuk lebih memudahkan perjalanan udara antar kedua negara, Tiger Airways memutuskan untuk membawa layanannya ke berbagai kota lainnya.

"Dengan adanya penambahan rute ini, kami tidak sabar untuk melayani pasar Indonesia dalam skala yang lebih besar dengan harga terjangkau ke seluruh jaringan kami di lebih dari 50 kota di 13 negara," tandasnya.

 

(rna)

shadow