Politik

16 Calon anggota komite konvensi ditatar SBY

Rico Afrido

Minggu,  28 Juli 2013  −  09:14 WIB
16 Calon anggota komite konvensi ditatar SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Sindonews.com - Sebanyak 16 calon anggota komite konvensi penjaringan calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Demokrat mengikuti acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2013) malam.

Usai acara buka puasa bersama itu, SBY dan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar pertemuan bersama 16 calon anggota komite konvensi penjaringan calon Presiden (Capres) Partai Demokrat tersebut.

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 20:00 WIB itu untuk menjelaskan kepada para calon komite konvensi, mengenai maksud dan tujuan digelarnya konvensi nanti.

"Mereka diundang, dijelaskan apa yang akan dilakukan dalam konvensi nanti," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik usai pertemuan, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2013) malam.

Lebih lanjut dia menuturkan 16 orang calon anggota komite konvensi itu terdiri dari anggota Partai Demokrat dan kalangan independen. "Sebagian besar independen, ada sembilan orang dari luar, tujuh dari dalam partai," katanya.

Jero menambahkan, para calon panitia konvensi ini, berasal dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu. Mereka adalah orang-orang yang dianggap memiliki kompetensi tinggi dan visi untuk mencari pemimpin yang terbaik.

Meski demikian, Jero enggan mengungkapkan siapa saja calon anggota panitia tersebut. Menurutnya, nama-nama anggota akan diumumkan secara resmi minggu depan. "Bisa saja nanti ada tambahan anggota satu atau dua nama lagi," pungkas Menteri ESDM itu.

 

(stb)

shadow