Politik

PDIP belum akan pecat Hambit Bintih

Marieska Harya Virdhani

Rabu,  9 Oktober 2013  −  22:39 WIB
PDIP belum akan pecat Hambit Bintih
Puan Maharani (Dok Okezone)

Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap mendampingi proses hukum yang saat ini membelit kadernya Hambit Bintih, tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun hingga saat ini, Hambit Bintih belum meminta PDIP untuk diberikan bantuan hukum apapun.

"Kalau diminta tentu kami siap tapi kalau kemudian yang bersangkutan tidak menginginkan advokasi dari partai karena memiliki tim hukum sendiri silakan berproses, namun sampai saat ini belum ada," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (09/10/2013).

Pihaknya mengakui, menghargai apapun pilihan dari yang bersangkutan terkait penanganan kasus hukumnya. Puan menegaskan pihak partai tetap akan memantau perkembangan jalannya proses hukum yang ada.

Puan menegaskan sampai dengan saat ini pihaknya masih mengedepankan azas praduga tak bersalah terkait Hambit yang terlibat dalam kasus dugaan suap sengketa Pilkada Gunung Mas kepada Ketua MK nonaktif Akil Mochtar. Ia juga menegaskan partainya belum melakukan pemecatan terhadap Hambit Bintih.

"Kami tetap menganut dan berpegang azas praduga tak bersalah, belum (dipecat), kan praduga tak bersalah," ujarnya.

Baca berita:
Soal Hambit, Mega pegang asas praduga tak bersalah



(kri)

views: 1.070x
shadow