Jero salahkan media soal sosialisasi kenaikan BBM

Jero salahkan media soal sosialisasi kenaikan BBM
Jero salahkan media soal sosialisasi kenaikan BBM
A+ A-
Sindonews.com - Menteri ESDM Jero Wacik menilai minimnya sosialisasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akibat para jurnalis yang kurang membantu. Dia juga menyayangkan sikap para awak media yang jarang menayangkan bahwa kebijakan pemerintah yang dilakukan ini karena memang terpaksa.

"Kami merasa sosialisasi ini belum banyak masyarakat tahu latar belakang mengapa kebijakan ini diambil. Karena pers itu lebih senang menyiarkan yang lain," ungkap Jero kala ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

"Kalau pemerintah menaikkan harga BBM bukan berarti pemerintah tidak sayang. Lha mungkin itu tidak disiarkan, jangan-jangan ini nanti dipotong (diedit)," tambahnya.

Hal tersebut, diungkapkan, lantaran dia harus memberikan laporan mengenai rapat terkait postur APBN Perubahan yang sudah hampir disetujui. "Kami juga menyampaikan bahwa teman-teman koalisi bekerja dengan baik sehingga kita akan terus melakukan proses akhir sampai dengan 31 Maret malam," jelas Jero.

Menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mau menyimak semua perkembangan terakhir terkait kebijakan BBM bersubsidi ini. "Kemudian mengenai keamanan juga dilaporkan kepada beliau dan beliau semua sudah tahu, tapi kan mau mendengar laporan langsung, jadi saya laporkan itu," tukasnya. (ank)









dibaca 71x

REKOMENDASI :

Top