Kuartal I, Apple bukukan laba USD11,6 M

Kuartal I Apple bukukan laba USD11 6 M
Kuartal I, Apple bukukan laba USD11,6 M
A+ A-
Sindonews.com – Perusahaan teknologi komputer Apple Inc meraup keuntungan kuartal I/2012 sebesar USD11,6 miliar atau naik USD6 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut didorong oleh rekor penjualan iPhonedankomputertabletiPad. Laporan terbaru yang dirilis AFPkemarin menyebutkan, pendapatan Apple kuartal I/2012 mencapai USD39,2 miliar, di mana penjualan iPad naik dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu. Sementara, penjualan iPhone melonjak 88 persen.

“Kami sangat senang dengan rekor penjualan lebih dari 35 juta iPhone dan hampir 12 juta iPad pada kuartal pertama ini,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook dalam pernyataan resmi dilansir AFP kemarin.

Dia menambahkan,generasi ketiga iPad baru yang telah diluncurkan Maret lalu merupakan gebrakan awal yang besar dan sepanjang tahun ini orang-orang akan melihat lebih banyak inovasi dari Apple. Sementara,laba bersih fiskal kuartal kedua diperkirakan hampir dua kali lipat seperti periode yang sama tahun lalu, ketika Apple membukukan penjualansebesar USD24,7miliar.

Direktur Keuangan Apple Peter Oppenheimer mengungkapkan, rekor Apple pada kuartal I/2012 meningkatkan arus kas sebesar USD14 miliar.“Ke depannya untuk fiskal kuartal ketiga, kami memprediksikan pendapatan sekitar USD34 miliar dan laba bersih per saham sebesar USD8,68,”imbuhnya.

Setelah pengumuman tersebut, saham Apple naik lebih dari tujuh persen menjadi USD601 di akhir perdagangan. CEO YCMNet Advisors MichaelYoshikami mengatakan, Apple sekali lagi memberi kejutan di luar ekspektasi sebelumnya yang menyatakan penjualan iPhone bakal tertinggal. “Saat ini Apple konsisten dengan merebut pangsa pasar Android,” jelasnya. Pada saat yang sama Cook mengutarakan,Apple tengah mengalami lonjakan permintaan di pasar seluruh dunia, termasuk China.
 
 



dibaca 68x

REKOMENDASI :

Top