Makro

Rute domestik jadi fokus Citilink

Kamis,  5 Juli 2012  −  18:04 WIB
Rute domestik jadi fokus Citilink
Ilustrasi

Sindonews.com - Sebagai maskapai penerbangan Indonesia yang berorientasi pada Low Cost Carier (LCC), Citilink akan fokus orientasi penerbangan domestik dan penerbangan-penerbangan berjarak tiga jam.

"Karena kita menerapkan low cost carier model, jadi semua aktifitas akan berorientasi LCC," ujar SVP SBU Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam Penyerahan sertifikat Air Operation Certificate (AOC) dari Dirjen Perhubungan Udara kepada Citilink sebagai maskapai penerbangan mandiri di Indonesia, Kamis (5/7/2012).

Di tahun 2012 ini, lanjut Arif, Citilink akan benar-benar fokus memperkuat penerbangan pada rute-rute domestik. "Dari izin penerbangan yang dikeluarkan dirjen perhubungan, Citilink sudah memegang 70 rute penerbangan domestik dan 16 rute regional," lanjut Arif.

Arif juga menerangkan, Citilink akan fokus pada jarak yang tidak lebih dari 3 jam dengan pertimbangan operasional cost (biaya operasional) yang disesuaikan. Kendati demikian, tidak akan mengurangi mutu pelayanan yang diberikan kepada para penumpang.

"Kita fokus pada penerbangan-penerbangan yang jaraknya tidak lebih dari tiga jam, karena pertimbangan low Cost tadi ya. Kita juga sedang mengusahakan agar bisa melakukan penerbangan ke luar negeri tapi yang jaraknya dekat. Jadi nanti sudah bisa ke Singapura, Penang, dan Australia menjadi sasaran kita tahun depan," imbuh Arif.


(gpr)

views: 747x
shadow