IHSG masih akan tertekan sentimen global

Jum'at, 13 Juli 2012 - 09:01 WIB
IHSG masih akan tertekan sentimen global
IHSG masih akan tertekan sentimen global
A A A
Sindonews.com - Setelah merosot tajam di perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terus melanjutkan pelemahannya di akhir pekan ini. IHSG diproyeksikan bakal bergerak di kisaran 3.960-4.010.

"Sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan IHSG lebih kepada kinerja laporan keuangan emiten semester I-2012 dan kabari dari global seperti data klaim pengangguran di Amerika Serikat," kata Reserch Analyst Danpac Securities, Teuku Hendry Andrean, di Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Menurutnya, saham yang kemungkinan masih akan bergerak menguat adalah saham sektor infrastruktur. Selain itu harga saham milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) bisa juga menjadi saham pilihan.

Selanjutnya, Research Analyst Panin Sekuritas, Purwoko Sartono mengungkapkan, indeks akan bergerak pada kisaran support-resistance 3.934-4.010.

"IHSG hari ini diperkirakan bergerap mixed dengan kecenderungan melemah. Investor global juga menanti data pertumbuhan ekonomi China kuartal II-2012 yang diperkirakan sebesar 7,7 persen atau lebih lemah dari kuartal I-2012 yang sebesar 8,1 persen," ujarnya.

Sebagai informasi, IHSG pada perdagangan kemarin anjlok cukup dalam mengikuti sentimen negatif dari regional. Sentimen negatif berasal dari pernyataan the Fed melalui FOMC terkait stimulus tambahan tidak terlalu memuaskan pasar.

Hasil dari meeting bulan Juni kemarin yang dipublikasikan (FOMC) kemarin mengungkap bahwa hanya sebagian petinggi the Fed mengatakan bank sentral kemungkinan melakukan kebijakan tambahan untuk mendorong lapangan pekerjaan kerja dan juga mencapai target inflasi.

"The Fed baru akan mengeluarkan stimulus tambahan jika ekonomi AS mengalami pelemahan," tandasnya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)