Di Forum G20, Menhub Ajak Pejabat Pakai Mobil Listrik

Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Di Forum G20, Menhub Ajak Pejabat Pakai Mobil Listrik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pejabat menggunakan mobil listrik di gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mendatang. Hal itu akan mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

"Penggunaan kendaraan listrik harus diupayakan dimulai dari instansi kementerian dan hal tersebut sebagai contoh kepada instansi lainnya, dan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan kendaraan listrik secara bertahap," kata Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan resmi dikutip, di Jakarta, Jumat (21/1/2022).



Dia menilai penggunaan kendaraan listrik di kementerian dan instansi pemerintahan dapat membantu dan mendorong populasi penggunaan di dalam negeri.

"Ini akan mendorong pembangunan infrastruktur seperti lokasi pengecasan di tempat umumdan APBN akan didorong untuk kendaraan listrik dan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)," kata dia.



Sebagai informasi, sejak tahun lalu pemerintah sudah mengungkap rencana pembelian kendaraan listrik di kalangan pemerintahan yang akan ditetapkan dalam peta jalan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)