Pasar Modal

Global Mediacom luncurkan MNC Shop

Kamis,  9 Agustus 2012  −  08:57 WIB
Global Mediacom luncurkan MNC Shop
Logo MNC Shop

Sindonews.com – PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menggandeng PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) meluncurkan channel home shopping MNC Shop di Indovision.

Corporate Se cre tary Global Mediacom Arya Si nulingga mengatakan, perseroan tertarik masuk pada bisnis belanja di rumah karena masih besarnya ceruk pasar pada industri ini. Apalagi, setiap tahunnya nilai belanja masyarakat ter ha dap kebutuhan barang kon su mer cenderung meningkat. “Tentu nantinya tidak akan terbatas pada satu jenis barang saja,” ujar Arya di Jakarta kemarin.

Direktur Utama MSKY Rudy Tanoesoedibjo mengatakan, program home shopping berada di MNC Shop, channel 88. Menurut dia, sambutan masyarakat terhadap MNC Shop cukup besar. Ini terlihat dari cukup besarnya telepon dari masyarakat dan nilai transaksi yang terjadi.

“Kami perkirakan hanya 300–350 call. Tapi, ternyata mencapai 1.800 call. Dengan transaksi mencapai ratusan juta,” ujar Rudy. Dia mengaku, potensi home shopping sangat besar. Hal itu terlihat dari semakin sibuknya masyarakat sehingga waktu untuk ke pasar semakin sedikit.

Dengan program home shopping di MNC Shop, mereka tidak perlu lagi datang ke toko untuk memiliki barang yang disukainya. “Tidak heran kalau sebagian besar pembelinya berasal dari kota-kota besar," katanya.

Rudy memaparkan, barangbarang yang dijual melalui saluran home shopping sebagian besar merupakan alat-alat rumah tangga. Karena di tayangkan di televisi, maka pemilik tidak perlu menyewa toko dan gambaran produk yang ditawar kan juga menjadi detil. “Penggunaan barang-barang tersebut bisa didemonstrasikan,” tegasnya.





(and)

views: 7.388x
shadow