Makro

Hari ini, OJK mulai langkah sosialisasi

Kamis,  9 Agustus 2012  −  12:20 WIB
Hari ini, OJK mulai langkah sosialisasi
Logo OJK

Sindonews.com - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) melanjutkan langkah strategis di masa-masa awal kepengurusannya dengan menggelar sosialisasi OJK dengan kalangan perbankan dan lembaga keuangan non bank.

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berlangsung tertutup tersebut sedianya beragendakan pembahasan regulasi yang nantinya akan mengatur peran instansi-instansi di bidang ekonomi dalam satu lembaga.

"Tadi pertemuan dengan asosiasi. Saya rasa ini bagus karena ini baru dibentuk, dan bertanya dengan industri. Ini pertama satu regulasi dicakup oleh satu badan meliputi perbankan, asuransi dan pasar modal," terang Chief Country Officer (CCO) Citibank Indonesia, Tigor M Siahaan saat ditemui wartawan di sela-sela acara sosialisasi OJK dengan lembaga keuangan dan perbankan di kantor Bapepam Indonesia, Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Menurutnya, sosialisasi OJK ini merupakan agenda yang penting, guna menjalin koordinasi yang baik ke depannya dalam menjalani tugas-tugas OJK bersama kalangan industri dan perbankan serta lembaga non bank.

"Mereka juga tahu koordinasi ini penting dengan asosiasi dan industri. Saya rasa itu bagus," singkatnya.

Sekadar informasi, sejak awal pekan ini DK OJK mengunjungi Bapepam-LK untuk melihat logo OJK yang telah dibentuk. Selain itu, pihak DK OJK melakukan perkenalan dengan Bapepam serta berharap Bapepam bisa bergabung dengan OJK.

Di sisi lain, DK OJK juga akan melakukan sosialisasi syariah secara intensif sehingga direncanakan diberikan sorotan-sorotan syariah untuk tiap-tiap industri.

"Sosialisasi syariah, OJK perlu dilakukan secara intensif yang nantinya direncanakan pada masing-masing industrinya akan ada sorotan syariahnya," ujar Ketua OJK Muliaman D Hadad.

Muliaman mengatakan, direncanakan pada masing-masing industrinya nanti akan ada komite yang mengintegrasikan untuk menunjang sinergi syariah tersebut. Serta juga ada komite yang akan menggabungkan itu semua.

"Nanti akan bertemu dengan Dewan Syariah Nasional (DSN) juga untuk mendengarkan pandangan-pandangan DSN tentang syariah yang nantinya menjadi konsen personal masing-masing bidang," tandas Muliaman.


(gpr)

views: 2.234x
shadow