Menteri Perhubungan resmikan kereta ekonomi AC

Selasa, 14 Agustus 2012 - 19:15 WIB
Menteri Perhubungan resmikan kereta ekonomi AC
Menteri Perhubungan resmikan kereta ekonomi AC
A A A
Sindonews.com - Menteri Perhubungan, Ever Ernest Mangindaan hari ini akhirnya secara resmi telah meresmikan tiga rangkaian kereta api ekonomi AC buatan dari PT Inka Madiun.

Dalam peresmian hari ini, Mangindaan melepas satu rangkaian kereta api Matarmaja dengan tujuan Semarang. Mangindaan pun berharap, dengan peresmian tiga kereta baru tersebut bisa membuat kondisi perkeretaapian di Indonesia menjadi lebih baik.

“Semua ini akibat dukungan komisi V. Yang bikin ini PT Inka terima kasih dan salut untuk mereka. Mau tidak mau suka tidak suka tidak bisa dipungkiri, kereta api bukanlah hanya suatu transportasi seperti biasa. Tapi memecahkan kebuntuan dan solusi dalam perhubungan. Dan kita dukung perkembangan perkeretapian di tanah air,“ kata Mangindaan saat meresmikan di stasiun Senen, Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Mangindaan juga menegaskan ada beberapa persoalan yang menurutnya harus segera diselesaikan dalam waktu dekat ini. Salah satunya kenyamanan dan keamanan. "Kereta api sudah waktunya harus ber-AC, jangan lagi AB (angin berobos). Biar masyarakat kita berasa nyaman dan aman," pungkasnya.

Rel jalur ganda, lanjut Mangindaan, harus mutlak dilakukan. Kalau perlu jalur double track jadi pilihan prioritas. "Bukan pusat saja biayai, tapi juga daerah, swasta, kita keroyok sama-sama agar ada sinergi sendiri," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)