Tak bisnis listrik, penjualan Medcoenergi menurun

Sabtu, 29 September 2012 - 14:00 WIB
Tak bisnis listrik, penjualan Medcoenergi menurun
Tak bisnis listrik, penjualan Medcoenergi menurun
A A A
Sindonews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mencatat penurunan dalam penjualan dan pendapatan usaha di semester 1 tahun 2012. Tercatat Medcoenergi hanya mampu mencapai USD554,3 juta. Angka ini lebih rendah 5,5 persen secara year on year (yoy).

"Dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD586,4 juta," kata Presiden Direktur MedcoEnergi Lukman Mahfoedz dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/9/2012).

Lukman mengaku, penurunan terjadi karena pihaknya tidak menyertakan pendapatan usaha dari penjualan tenaga listrik. "Ini memang yang sudah tidak dikonsolidasikan sejak tahun 2012," tambahnya.

Namun menurutnya, secara garis besar kinerja operasi di paruh pertama masih ternilai kuat seiring dengan peningkatan kemitraan strategis seperti yang telah dilakukan pada bisnis ketenagalistrikan sebelumnya. Kini Perseroan kembali berencana untuk menyelesaikan kemitraan ini dalam waktu dekat.

“Meskipun telah dilakukan dekonsolidasi pada bisnis ketenagalistrikan, Perseroan masih mampu menunjukkan kinerja operasi yang kuat, terutama dalam unit usaha minyak dan gas," pungkasnya. (mai)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1164 seconds (0.1#10.140)