Makro

Event APEC & Miss World 2013 pacu kedatangan wisman

Kamis,  4 Oktober 2012  −  13:50 WIB
Event APEC & Miss World 2013 pacu kedatangan wisman
Ilustrasi

Sindonews.com - Adanya agenda besar bertaraf Internasional di tahun 2013, sepertinya akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di Indonesia. Sebut saja dua agenda sekelas Asia Pacific Economic Corporation (APEC) dan Ajang Miss World 2013 di Bali.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dengan agenda semacam itu, layak target yang ditetapkan 9 juta wisatawan di tahun 2013 akan mampir ke Indonesia.

"Target kita untuk pariwisata tahun depan adalah 9 juta wisman, tahun ini 8 juta. Kami yakin banyak sumbangannya dari APEC di Bali.  Yang jelas negara manapun yang menyelanggarakan APEC itu bisa menggunakan event ini sebagai promosi untuk negaranya," kata Mari di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Dia menambahkan, penyelenggaraan acara memang sangat menguntungkan. Terutama untuk promosi yang dapat menarik wisatawan kembali datang ke Indonesia. Agenda Miss World, lanjutnya, akan disaksikan oleh seluruh dunia lewat media.

"Termasuk Miss world. Akan diselenggarakan juga tahun depan dan itu menjadi momen yang baik untuk promosi," paparnya.

Tidak hanya dua agenda tersebut, Mari menuturkan masih banyak agenda internasional lainnya. Baik agenda yang bersifat entertaiment, maupun meeting bersama negara-negara lainnya.

"Tapi sepanjang tahun ada meeting dan juga side event yang akan kita gelar. Baik yang government related ataupun event related," pungkasnya.


(gpr)

views: 1.605x
shadow