Sektor Riil

Tiket gratis diserbu penumpang

Jum'at,  5 Oktober 2012  −  09:29 WIB
Tiket gratis diserbu penumpang
Ilustrasi

Sindonews.com - Kebijakan tiket gratis yang diberikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di dua stasiun Bogor dan Cilebut diserbu penemumpang.

Pemberian tiket gratis tersebut sebagai bentuk ganti rugi akibat anjloknya kereta KRL Comuter Line yang terjadi Kamis (4/10/2012). Dalam pemberian tiket gratis tersebut, ratusan penumpang langsung menyerbu loket tiket ketika petugas mengumumkan tiket gratis sudah bisa diambil dari loket.

Desak-desakan dan saling dorong terjadi di loket pembelian stasiun Cilebut, sehingga petugas PT KAI harus turun tangan untuk menenangkan para penumpang. "Saya tidak tahu ada tiket gratis dan saya pun langsung menuju loket untuk menukarkan karcis saya," kata Astuti, salah satu penumpang.

Sedangkan penumpang lainnya, Martini mengaku tiket gratis yang diberikan PT KAI belum cukup mengganti kerugian akibat anjloknya kereta kemarin. Saat kereta anjlok, menurutnya, dia sudah menghabiskan Rp50.000 untuk berangkat ke kantornya di Jakarta. " Masih rugi mas," singkatnya

Sementara itu, pemberlakukan tiket gratis hanya berlaku sejak pukul 06.00-17.15 WIB. Para penumpang yang datang saat jam tersebut bisa mendapatkan tiket gratis.

Sementara itu, pasca anjloknya KRL Comuter Line kemarin, perlintasan KRL di stasiun Cilebut hari ini sudah lancar. Rel patah yang kemarin sudah diperbaiki.


(rna)

views: 1.056x
shadow