Medco jual 63,88% saham MSK

Kamis, 11 Oktober 2012 - 15:21 WIB
Medco jual 63,88% saham MSK
Medco jual 63,88% saham MSK
A A A
Sindonews.com - Puma Energy LLC menyatakan telah membeli saham PT Medco Sarana Kalibaru (MSK) sebesar 63,88 persen. Perusahaan bersama ini akan mengganti namanya menjadi PT Puma Medco Petroleum.

Presiden Direktur & CEO PT Medco Energi International Tbk (MEDC) Lukman Mahfudz mengatakan, dalam kerja sama ini kedua belah pihak melakukan investasi bersama dengan tujuan membangun keberadaan yang lebih kuat di industri hilir.

"Kami telah memasuki kerja sama strategis yang dirancang khusus untuk menggabungkan kekuatan dan keahlian masing-masing perusahaan dalam menciptakan usaha perdagangan dan distribusi bahan bakar di Indonesia," kata Lukman, di Gedung Energi, Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Lukman mengungkapkan, aset utama dalam perjanjian ini meliputi fasilitas penyimpanan di pelabuhan internasional Tanjung Priuk, Jakarta Utara dengan kapasitas penyimpanan sebesar 22.700 meter kubik, sebuah dermaga dan tempat pengisian truk, serta kemampuan distribusi di Kalimantan dan Sumatera bagi industri pertambangan.

Setelah perjanjian yang rencananya akan selesai pada awal Desember 2012, perusahaan ini akan melakukan kegiatan operasi dalam mendistribusikan bahan bakar berkualitas tinggi, bagi pelanggan seluruh Indonesia.

Lukman menambahkan, akuisisi ini akan menambah 60 karyawan dan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan Puma Energy yang pesat di Asia. "Kami berharap kerja sama ini adalah awal dari sebuah kemitraan strategis antara kedua belah pihak dan diharapkan dapat memuculkan peluang bisnis yang lebih luas," tutup Lukman.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)