Deretan Kapten Utama PSM Makassar dari Tahun ke Tahun

Selasa, 08 Februari 2022 - 23:24 WIB
loading...
Deretan Kapten Utama PSM Makassar dari Tahun ke Tahun
Deretan nama kapten PSM Makassar dari tahun ke tahun. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Status kapten dalam sebuah klub memang sangat vital, ia merupakan pemain yang dianggap punya kharismatik di dalam dan di luar lapangan. Termasuk di kapten tim PSM Makassar .

Pemain yang ditunjuk sebagai Kapten PSM Makassar , tentu bukan sembarangan pemain. Selain, dianggap paling senior dalam skuat juga memiliki pengaruh dalam permainan tim.

Khusus di PSM Makassar sejak tahun 2005. Ada beberapa nama pemain yang didapuk sebagai kapten tim. Bahkan pemain ini dinilai punya kualitas dan loyalitas saat membela tim tertua di Indonesia tersebut.



Berikut deratan nama pemain yang didapuk menjadi kapten tim dari tahun 2005 hingga sekarang.

1. Syamsul Haeruddin

Pemain berposisi sebagai gelandang ini menjadi salah satu kapten PSM Makassar terlama saat membela tim Juku Eja. Bahkan ia menyandang status kapten sejak tahun 2006 hingga 2010 saat hengkang ke Persija Jakarta.

Syamsul Haeruddin dipercaya menjadi kapten setelah ia berhasil menembus skuat timnas Indonesia. Bahkan pemain asal Kabupaten Gowa ini menjadi kapten timnas Indonesia pada kejuaraan Hassanal Bolkiah Cup di Brunei Darussalam pada 2002.

Usai bertugas di timnas, ia bermain reguler di tim Juku Eja berduet dengan Ponaryo Astaman di lini tengah. Bahkan semangat juang Syamsul Haeruddin di lapangan membuat dirinya tidak tergantikan dan mengemban ban kapten.

2. Andi Oddang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)