Sektor Riil

Pendekatan subsidi MRT versi Hatta

Rabu,  5 Desember 2012  −  19:48 WIB
Pendekatan subsidi MRT versi Hatta
Ilustrasi

Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan pendekatan dalam mengelola subsidi dalam proyek Mass Rapid Transit (MRT). Diketahui poin subsidi sangat dibutuhkan agar harga tiket tidak terlalu mahal.

Pertama, Hatta menyatakan pembiayaan proyek bisa rendah kalau investment bisa diturunkan. "Cost bisa turun kalau investment bisa turun. Investment bisa turun gak?" kata Hatta kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Kedua, lanjutnya, dengan melibatkan pendapatan dari sisi non MRT. Seperti misalnya fasilitas stasiun dan lain-lain. "Bagaimana kita meilbatkan pendapatan-pendapatan yang sisi-sisi non MRT, apakah itu fasilitas dari stasiunnya, itu seperti apa pendapatannya untuk bisa mengurangi beban," jelasnya.

Menurut Hatta, jika pengaturan investasi dan pengelolaan sisi lain di transportasi ini bisa dimaksimalkan maka cukup bisa mengurangi beban.

"Ada nggak beban-beban investasi yang bisa dikurangi, bagaimana subsidi itu diberikan, bagaimana kita cek lagi seberapa besar, sampai berapa kapannya," pungkasnya.


(gpr)

views: 681x
shadow