Sektor Riil

BJB sasar nasabah perorangan

Minggu,  9 Desember 2012  −  15:24 WIB
BJB sasar nasabah perorangan
Ilustrasi

Sindonews.com - Bank BJB berkomitmen menggarap nasabah tabungan perorangan untuk meningkatkan serapan dana pihak ketiga (DPK) di tahun buku 2013.

Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro mengatakan, Bank BJB akan terus melakukan ekspansi bisnis menambah jumlah nasabah tabungan (number of account) terutama di luar kawasan Jawa Barat, seperti Banten.

Menurut dia, potensi nasabah tabungan perorangan di luar Jabar sangat besar. Selama ini, Bank BJB masih terfokus menggarap tabungan goverment. "Tahun depan, kami menargetkan serapan tabungan senilai Rp15 triliun, membidik penabung perorangan," kata Bien Subiantoro di sela-sela BJB fun bike goes green di Serang, Banten, Minggu (9/12/2012).

Langkah setrategis Bank BJB di antaranya melakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat di semua kawasan. Event BJB fun bike goes green di Serang juga diharapkan meningkatkan serapan tabungan. Event ini diikuti sekitar 3.000 orang, semuanya adalah nasabah baru dan lama.

Untuk meningkatkan serapan tabungan di Jakarta, Bank BJB juga berencana menggelar event serupa di Jakarta pertengahan bulan ini. Hadiah yang ditawarkan cukup menarik. Mulai dari unit rumah sampai deposito serta hadiah menarik lainnya.

"Selama periode 1 Oktober 2012 sampai 30 September 2013 kami menggelar pengumpulan poin petik hadiah untuk nasabah tabungan Bank BJB," pungkas Bien. Tahun ini, pihaknya menyiapkan hadiah miliaran rupiah dengan hadiah utama dua Toyota Alphard, 46 Yaris, serta 325 Honda Vario.


(gpr)

views: 1.350x
shadow