Sektor Riil

Januari 2013, Dirjen Minerba pensiun

Jum'at,  14 Desember 2012  −  12:13 WIB
Januari 2013, Dirjen Minerba pensiun
Ilustrasi

Sindonews.com - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali kehilangan Direktur Jenderal (Dirjen), setelah awal bulan Desember ini ditinggal pensiun oleh Dirjen Migas Evita Legowo.

Dirjen Mineral Batubara (Minerba) Kementrian ESDM Thamrin Sihite mengaku tugasnya sebagai Dirjen Minerba akan selesai pada bulan Januari 2013 nanti.

"Januari (selesai)," kata Thamrin Sihite usai menghadiri Pencanangan Zona Integritas (ZI) di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Ketika ditanya siapa yang akan menggantikan posisinya setelah dirinya pensiun, Thamrin mengaku belum mengetahui nama penggantinya karena keputusan tersebut ada ditangan Menteri ESDM Jero Wacik. "Pak Menteri yang tahu," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ESDM Wahyono Karno mengatakan bahwa untuk penunjukan jabatan eselon satu tersebut masih ada proses yang dilakukan dan harus disetujui Tim Penilai Akhir (TPA), dan penunjukan tersebut dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Menteri ESDM Jero Wacik.

"Itu otoritas kan levelnya Menteri ESDM dan Presiden SBY. Kan TPA-nya ada di Presiden," ungkap Waryono beberapa waktu lalu.


(rna)

views: 1.324x
shadow