Sektor Riil

2013, BP2KY bidik wisatawan Asia dan Eropa

Kamis,  3 Januari 2013  −  13:01 WIB
2013, BP2KY bidik wisatawan Asia dan Eropa
Ilustrasi

Sindonews.com - Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) membidik wisatawan asal negara-negara di Asia dan Eropa untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke kota Yogyakarta. BP2KY akan mengikuti beberapa pameran agen travel di beberapa negara selama 2013.

Ketua BP2KY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, sejumlah negara yang diincar merupakan negara Asean, seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Kendati demikian, BP2KY juga membidik wisatawan asal Jepang dan Belanda, dimana wisatawan asal negara tersebut kerap datang untuk berwisata ke Yogyakarta.

“Negara-negara itu yang akan kita incar, dengan menggencarkan promosi,” kata Deddy di Yogyakarta, Kamis (3/1/2013).

BP2KY, selaku mitra dari Pemkot Yogyakarta dalam mendukung pariwisata telah menyiapkan serangkaian promosi dengan mengikuti travel agent fair, diantaranya Malaysia Tour and Travel Association (MATTA) Fair di Kuala Lumpur sebanyak dua kali, MATTA Fair Penang Malaysia sebanyak satu kali dan National Association Travel Agent Singapura (NATAS) Holiday sebanyak dua kali.

Selain itu, juga akan mengikuti Thailand International Travel Fair (TITF) sekali, pameran JATTA di Tokyo sekali, Festival Indonesia di Amsterdam dan lain sebagainya. Adapun, Malaysia dan Singapura selama ini telah menjadi sasaran promosi reguler. Sedangkan promosi ke Thailand dan Tokyo, baru akan dilaksanakan pada tahun ini.

Begitu pula promosi ke Amsterdam merupakan promo baru yang didasarkan atas survei dan evaluasi. “Tidak hanya luar negeri, dalam negeri juga kita promosikan dengan melakukan sinergitas kemitraan dengan sinergitas stakeholder pariwisata untuk mendukung pencitraan pariwisata Yogyakarta,” tuturnya.


(rna)

views: 708x
Bagikan artikel ini :
shadow