Tak Hanya Formula E, FEO Tawarkan 4 Event Internasional ke Jakpro

Senin, 07 Maret 2022 - 07:59 WIB
loading...
Tak Hanya Formula E, FEO Tawarkan 4 Event Internasional ke Jakpro
FEO tawarkan 4 event Internasional ke Jakpro setelah Formula E. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut mendapat tawaran empat event internasional dari Formula E Operation (FEO) usai gelaran Formula E di Ancol, Jakarta Utara 4 Juni 2022 mendatang.

”FEO bukan hanya Formula E. Nanti dia akan membawa lagi empat pertandingan internasional di sini,” kata Widi di lokasi sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2022).

Kendati demikian, Widi enggan merinci lebih jauh empat event tersebut. Sebab, Jakpro belum menyetujui tawaran FEO tersebut. ”Itu baru ditawarkan oleh mereka, belum kami setujui,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik optimistis sirkuit tidak akan menganggur selesainya balapan mobil listrik tersebut.”Jadi sirkuit ini Insya Allah menurut saya tidak akan kosong. Kegiatan otomotif di Jakarta akan dilakukan di sini,” katanya.

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E musim 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang. Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu.

Sirkuit akan dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter. Saat ini progres pembangunan sirkuit telah mencapai 52 persen dan akan ditargetkan rampung pada awal April mendatang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)