Transit di Bandara Changi menjadi lebih mudah

Kamis, 10 Januari 2013 - 10:32 WIB
Transit di Bandara Changi menjadi lebih mudah
Transit di Bandara Changi menjadi lebih mudah
A A A
Sindonews.com - Tiger Airways bersama mitranya, Mandala Airlines melakukan kerja sama dengan Changi Airport Group (CAG) meluncurkan tigerconnect, yaitu layanan bebas hambatan selama transit. Layanan ini memberikan kemudahan transit di Bandara Changi Singapura dengan biaya 50 persen lebih murah.

Terhitung 1 Februari 2013, penumpang Tiger Airways dan maskapai penerbangan mitranya akan mendapatkan layanan kemudahan bebas hambatan selama melakukan transit di Bandara Changi Singapura. Dengan layanan ini, konsumen tidak membutuhkan visa perjalanan untuk memasuki Singapura, bebas proses keimigrasian dan tidak perlu melakukan check-in bagasi kedua untuk penerbangan selanjutnya.

Layanan ini disediakan CAG dengan memanfaatkan landasan Changi Connect yang telah diluncurkan pada November tahun lalu. Melalui tigerconnect, penumpang transit mendapatkan boarding pass mereka untuk penerbangan selanjutnya di meja transfer di kawasan Bandara Udara Changi Singapura pada saat kedatangan.

Selanjutnya, penumpang dapat menikmati fasilitas di bandara Changi, tanpa harus khawatir tentang transfer bagasi sebelum melanjutkan penerbangan kedua ke negara tujuan Tiger, seperti India selatan, Cina, Macau, Hong Kong, Filipina, Sydney, Taipei, Thailand, dan Vietnam.

"Dengan ini, penumpang kami mendapatkan layanan konektivitas mulus antar penerbangan yang disertai dengan kemudahan dan efisiensi biaya. Tahun lalu, kami telah meluncurkan produk dan layanan baru dan tigerconnect merupakan langkah selanjutnya dalam rangkaian layanan kami," kata Managing Director Tiger Airways, Ho Yuen Sang, Singapore dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/1/2013).

President Director Mandala Airlines, Paul Rombeek menambahkan, tigerconnect akan memberi kenyamanan tambahan bagi wisatawan Indonesia, yang sebagian besarnya melakukan transit di Bandara Changi Singapura sebelum melanjutkan penerbangan ke destinasi tujuan, seperti Australia, China dan India.

Tigerconnect tersedia di seluruh jaringan Tiger Airways, yang terdiri lebih dari 50 destinasi, termasuk maskapai penerbangan mitranya, Mandala Airlines dan SEAir, serta pada joint-itineraries yang ditawarkan melalui Scoot.

Dalam peluncuran tigerconnect, Tiger Airways juga menawarkan tiket pesawat dengan potongan sampai 50 persen pada rute-rute tertentu. Periode terbang untuk tarif promosi tergantung rute dan berlaku pada tanggal 10-16 Januari 2013.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2377 seconds (0.1#10.140)