Produk gitar Indonesia kalahkan merek dunia

Kamis, 10 Januari 2013 - 11:21 WIB
Produk gitar Indonesia kalahkan merek dunia
Produk gitar Indonesia kalahkan merek dunia
A A A
Sindonews.com - Indonesia patut berbangga dengan produk dalam negeri. Rick Hanes, merek gitar asal Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil memenangi empat kategori gitar dunia.

Dalam ulasan yang dimuat situs Planet Gitar di Inggris, tiga tipe gitar Rick Hanes menyapu bersih kategori “Guitar of the Year” dan “Artist Signature 2012”. Ketiga tipe gitar itu juga masuk dalam "Hall of Fame".

Situs yang setiap tahunnya mengulas gitar-gitar keluaran terbaru, sepert Gibson, itu harus mengakui kehebatan Rick Hanes. Bahkan, Gibson yang sudah berpengalaman 100 tahun memproduksi gitar tidak memenangkan satu penghargaan pun.

Rick Hanes sendiri diproduksi PT Buana Cadas Perkasa, UKM (usaha kecil menengah) Sidoarjo. Gitar tersebut dirancang dan dibuat orang Indonesia. Sejak 2010, Rick Hanes berhasil menggeser dominasi gitar-gitar dunia, antara lain Gibson, Fender, Ibanez.

“Ini karya anak bangsa lho mas,” kata Vice President Rick Hanes, Doddy Hernanto kepada wartawan, Kamis (10/1/2013).

Selain memiliki kualitas suara yang bagus, Rick Hanes juga menawarkan ketangguhan fisik. Leher gitar tidak akan putus walau jatuh atau bahkan diinjak-injak.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8970 seconds (0.1#10.140)