Dicalonkan jadi Kepala SK Migas, Wamen ESDM heran

Kamis, 10 Januari 2013 - 15:50 WIB
Dicalonkan jadi Kepala SK Migas, Wamen ESDM heran
Dicalonkan jadi Kepala SK Migas, Wamen ESDM heran
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini mengaku heran disebut-sebut masuk bursa calon Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas).

Jika Rudi terpilih menjadi Kepala SK Migas, maka jabatan wamen yang diembannya segera dicopot karena dilarang merangkap jabatan.

"Saya kok jadi mikir ya, kenapa harus saya? Itu yang jadi pertanyaan saya selama ini. Memang tidak ada orang lain selain saya yang mampu (menjabat Kepala SK Migas)?," tanya Rudi Rubiandini saat ditemui di Kementerian Koordinator Perekonomian, Kamis (10/1/2013).

Menurut Rudi, selain dirinya yang dicalonkan Menteri ESDM Jero Wacik, nama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan juga masuk bursa calon kepala SK Migas.

Sayang, Rudi enggan berkomentar lebih jauh mengenai pencalonan dirinya. Saat ini, dia hanya fokus pada pekerjaannya sebagai Wakil Menteri ESDM.

"Begini, itu kan belum terjadi. Daripada menjadi ribut, janganlah bicarakan saya jadi Kepala SK Migas sekarang. Saya jalankan dulu tanggung jawab saya sebagai Wamen," tegas Rudi.

Seperti diketahui, Kepala SK Migas Jero Wacik menyatakan segera melepas jabatannya sebagai Kepala SK Migas karena Undang Undang (UU) yang melarang seorang Menteri merangkap jabatan, dan mendapatkan gaji dari APBN untuk jabatan rangkap tersebut. "Ada UU Menteri dilarang merangkap jabatan," kata Jero Wacik belum lama ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5994 seconds (0.1#10.140)