Sektor Riil

Pencalonan kepala SKK Migas

Wamen ESDM dipanggil SBY

Jum'at,  11 Januari 2013  −  13:49 WIB
Wamen ESDM dipanggil SBY
Wamen ESDM, Rudi Rubiandini. (Foto: Okezone)

Sindonews.com - Wakil Menteri ESDM, Rudi Rubiandini membenarkan kabar yang menyebutkan dirinya  dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini untuk Fit and Proper Test (FPT) Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Betul, saya telah melaksanakan Fit&Proper test," kata Rudi dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (11/1/2013).

Menurut Rudi, kepastian pengangkatan dirinya sebagai Kepala SKK Migas baru akan diketahui pekan depan. "Kepastiannya minggu depan, Insya Allah," ujarnya.

Rudi berharap siapapun yang terpilih menjadi Kepala SKK Migas dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa. "Semoga yang terbaik untuk bangsa dan negara," ucap pria berkumis itu.

Sebelumnya, Kepala SK Migas Jero Wacik menyatakan akan segera melepas jabatannya sebagai Kepala SK Migas karena ada Undang Undang (UU) yang melarang seorang Menteri merangkap jabatan, dan mendapatkan gaji dari APBN untuk jabatan rangkap tersebut. "Ada UU Menteri dilarang merangkap jabatan," kata Jero.

Selain Wamen ESDM, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat untuk mengisi posisi yang akan dilepaskan Jero.


(dmd)

views: 672x
Bagikan artikel ini :
shadow