Rudi siap pimpin SKK Migas

Jum'at, 11 Januari 2013 - 14:06 WIB
Rudi siap pimpin SKK Migas
Rudi siap pimpin SKK Migas
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini menyatakan siap jika ditunjuk sebagai kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Kalau tugas negara yang meminta, jadi apapun siap saya laksanakan, semoga memberi kebaikan kepada bangsa dan negara," kata Rudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/1/2013).

Rudi mengaku agak berat meninggalkan jabatannya sebagai Wamen ESDM karena belum banyak berkontribusi di Kementerian ESDM.

"Kalau akhirnya saya ditunjuk sabagai Kepala SKK Migas sayang memang, karena saya belum berbuat banyak dan hanya sedikit sekali bisa membantu Menteri ESDM dan banyak yang belum tuntas ditangan saya," kata Rudi.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil Rudi untuk Fit and Proper Test Kepala SKK Migas. "Betul, saya telah melaksanakan Fit&Proper test," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala SK Migas Jero Wacik menyatakan akan segera melepas jabatannya sebagai Kepala SK Migas karena ada Undang Undang (UU) yang melarang seorang Menteri merangkap jabatan, dan mendapatkan gaji dari APBN untuk jabatan rangkap tersebut. "Ada UU Menteri dilarang merangkap jabatan," kata Jero.

Selain Wamen ESDM, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat untuk mengisi posisi yang akan dilepaskan Jero.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)