Sektor Riil

Express Air gratiskan penumpang Batavia Yogya-Pontianak

Senin,  4 Februari 2013  −  17:43 WIB
Express Air gratiskan penumpang Batavia Yogya-Pontianak
Ilustrasi/ist

Sindonews.com - Calon penumpang Batavia Air dari Yogyakarta tujuan Pontianak, bisa sedikit lega. Karena, maskapai Express Air siap mengangkut sekitar 280 penumpang hanya dengan menunjukkan booking tiket penerbangan Batavia Air.

Station Manager Express Air, Noval Zulkarnaen mengungkapkan, Express Air menjadi salah satu maskapai penerbangan yang dipilih pemerintah untuk mengakomodir penumpang dari Batavia Air yang dinyatakan pailit. Selama ini rute Yogyakarta-Pontianak sudah dilayani. "Gratis, penumpang cukup menunjukkan bukti booking saja," kata Noval, Senin (4/2/2013).

Menurutnya, ada 280 penumpang yang telah terdata dalam penerbangan ini. Namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan dilakukan pemberangkatan. Semuanya masih menunggu koordinasi dengan instansi terkait dan ijin otoritas penerbangan.

Meski peluang pasar melayani rute ini lebih terbuka, Express Air belum berencana menambah rute penerbangan. Setiap hari berangkat dari Bandara Adisutjipto sekitar pukul 6.00 WIB pagi dan datang dari Pontianak sekitar pukul 18.00 WIB. "Kita banyak melayani untuk penerbangan di timur," tuturnya.


(izz)

views: 2.607x
shadow