Ekonomi Dunia

Tata akan luncurkan mobil diesel termurah di dunia

Jum'at,  15 Februari 2013  −  11:32 WIB
Tata akan luncurkan mobil diesel termurah di dunia
Foto: Ilustrasi/Istimewa

Sindonews.com - Tata Motors Ltd akan memproduksi mobil termurah di dunia versi diesel tahun ini. Langkah tersebut dilakukan perusahaan untuk menghidupkan kembali penjualan mobil di India, yang turun dalam tiga kuartal berturut-turut.

Karl Slym, managing director Tata Motors Ltd mengatakan, perusahaan berencana mengubah varian Nano, dengan gas alam terkompresi.

Sebelumnya, Tata telah memperkenalkan model-model kendaraan Nano seharga USD2.500, namun hatchback Indica itu gagal mencapai "potensi penuh," dalam membantu pemulihan kerugian perusahaan dalam satu dekade terakhir.

"Kami memiliki waktu yang tenang, jadi sekarang saatnya untuk keluar. Anda akan melihat produk-produk baru dan Nano memiliki banyak hal dengan itu," kata Slym, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (15/2/2013).

Secara keseluruhan laba bersih perusahaan pada kuartal ketiga turun 52 persen menjadi 16,3 miliar rupee (USD302 juta), merupakan terendah dalam tiga tahun. Perusahaan mobil terbesar di India itu mengaku tertinggal median 29,3 miliar rupee dari perkiraan para analis.


(dmd)

views: 1.020x
shadow