Tokoh

Gita Wirjawan ungkap asal-usul namanya

Selasa,  26 Februari 2013  −  13:24 WIB
Gita Wirjawan ungkap asal-usul namanya
Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan/Foto: istimewa

Sindonenews.com - Saat memberikan kuliah umum di Universitas As-Syafi`iyah (UIA) siang ini (26/2/2013), Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan menuturkan asal-usul namanya kepada Rektor, mahasiswi UIA, dan seluruh peserta dalam acara tersebut.

Ternyata, nama Gita Wirjawan sebenarnya dipersiapkan untuk anak perempuan. "Saya dahulu waktu lahir, orang tua saya sangat berharap yang lahir itu bayi perempuan," ujar Gita di UIA, Bekasi, Selasa (26/2/2013).

Namun, lanjut dia, bayi yang lahir bukan anak perempuan, melainkan bayi laki-laki. "Sayangnya yang keluar laki-laki," ucapnya.

Walhasil, bayi laki-laki tersebut diberi nama Gita Wirjawan sebagaimana telah disiapkan sebelumnya. "Nama dan baju sudah dipersiapkan orang tua, nama dan baju putri," tutur Gita sambil tersenyum.

Demikian asal-usul nama Gita Wirjawan yang memang tergolong unik. Kini, bayi laki-laki tersebut menjadi Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Sebelumnya, Gita menjabat sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).


(izz)

views: 22.478x
shadow