Medco genjot eksplorasi blok A dan Donggi Senoro

Minggu, 03 Maret 2013 - 13:23 WIB
Medco genjot eksplorasi blok A dan Donggi Senoro
Medco genjot eksplorasi blok A dan Donggi Senoro
A A A
Sindonews.com - PT Medco E&P Indonesia (Medco), terus menggenjot percepatan eksplorasi minyak di Blok A yang berlokasi di Blang Simpo, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur dan blok Donggi Senoro.

Sumur migas yang baru dieksplorasi ini diperkirakan berpotensi menghasilkan minyak 55-120 mmscf. "Sumur eksplorasi di blok A di Aceh mudah-mudahan kedalaman yang kita inginkan tercapai. Lalu mengenai persiapan pengembangan lapangan, sekarang lagi finalisasi kontrak," ungkap Senior Manager of Relations PT Medco E&P, Joang Laksanto dalam media gathering bersama wartawan di Hotel Patra Jasa, Anyer, Banten, Sabtu (2/3/2013).

Untuk konstruksi, jelas Joang, ditargetkan selesai tahun ini.
Sementara untuk operasinya, ditargetkan 2015.

"Untuk masalah harga masih di negosiasikan. Dengan PLN pun juga masih tahap finalisasi. Dan pengembangannya sampai 20 tahun kedepan, sesuai dengan kontrak kita," jelasnya.

Hal serupa juga dilakuan Medco terhadap blok Donggi Senoro. "Senoro hampir mirip sama dengan blok A, masih negosiasi. Pembebesan lahan sedang berjalan. Dan sama-sama diharapkan selesai akhir 2014. Sampai saat ini masih on track," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)