Etios Valco target ekspor Toyota

Kamis, 21 Maret 2013 - 16:37 WIB
Etios Valco target ekspor Toyota
Etios Valco target ekspor Toyota
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono mengatakan, mobil Etios Valco adalah kendaraan kelas city car dengan harga jual mulai Rp137 juta sampai Rp163 juta.

Meski kendaraan model ini diproduksi dalam negeri, namun mobil dengan pilihan tiga tipe dan enam warna itu dibuat berstandar internasional. Bahkan, Etios Valco merupakan salah satu kendaraan yang diorientasikan untuk ekspor.

"Saat ini kami dalam proses studi ke beberapa negara yang memungkinkan untuk menjadi negara tujuan ekspor Etios," katanya, Kamis (21/3/2013).

Menurut dia, market citi car di beberapa negara tetangga juga cukup besar. Namun demikian, untuk tahun pertama pihaknya menggarap pangsa pasar dalam negeri. Toyota menargetkan mampu menjual sekitar 2.000 unit Etios per bulan.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat (Jabar), pangsa pasar city car juga cukup besar. Market segmen ini mencapai 700 unit per bulan. Etios berharap mampu menyerap penjualan sekitar 250 unit perbulan. Pihaknya juga terus memperbanyak produksi kendaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menargetkan untuk memproduksi 250 ribu unit tahun ini. Peningkatan produksi diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar Toyota sampai 36 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)