Pasar Modal

Gedung MNC Financial Center gelar prosesi topping off

Senin,  1 April 2013  −  15:52 WIB
Gedung MNC Financial Center gelar prosesi topping off
CEO MNC Group dan Jajaran Direksi MNC Land saat topping off MNC Financial Center (Foto: Noe/Okezone)

Sindonews.com - PT MNC Land Tbk (KPIG) melakukan prosesi penutupan atap (topping off) gedung MNC Financial Center, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pembangunan gedung 23 lantai ini menghabiskan dana investasi sebesar Rp200 miliar. Namun, biaya tersebut hanya untuk pembangunan konstruksi, belum termasuk biaya tanah dan pemasangan interiornya.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pendanaan untuk gedung ini berasal dari kas internal dan pinjaman perbankan, yakni konsorsium Bank BJB, Bank Sumut dan Bank Papua.

"Investasinya hampir Rp200 miliar, tapi itu di luar tanah, karena tanah sudah dimiliki sebelumnya. Tapi nanti juga disiapkan dana untuk pemasangan interior," kata HT usai acara topping off MNC Financial Center di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Pembangunan gedung yang direncanakan selesai pada Agustus 2013 mendatang ini akan ditempati oleh anak usaha MNC Capital Group. "Gedung ini hanya akan dihuni oleh semua bidang keuangan di bawah MNC Capital Group. Jadi, akan ada auransi jiwa, aset manajemen, sekuritas dan mudah-mudahan kalau jadi mengakuisisi bank akan ada bank juga di sini," paparnya.

Selain untuk aktivitas bisnis, gedung ini akan diisi dengan berbagai fasilitas dan area komersial, seperti restoran, gym, sky dining, hingga executive lounge. "MNC Financial Center tidak diperuntukkan sebagai perkantoran jual ataupun sewa," jelasnya.


(gpr)

views: 1.041x
shadow