Investor tunggu aksi SCTV-Indosiar paska merger

Jum'at, 05 April 2013 - 11:17 WIB
Investor tunggu aksi SCTV-Indosiar paska merger
Investor tunggu aksi SCTV-Indosiar paska merger
A A A
Sindonews.com - Rencana penggabungan (merger) dua emiten yang bergerak di bidang media televisi nasional, yakni PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) tampaknya tidak akan langsung disambut positif oleh pasar.

Kepala riset Trust Securities, Reza Priyambada berpandangan, pada masa-masa awal, investor akan lebih fokus pada rencana bisnis paska merger dua emiten tersebut. Dengan demikian, dia menambahkan, pergerakan saham emiten IDKM dan SCMA masih belum bergerak signifikan dalam waktu dekat.

"Pelaku pasar masih melihat rencana kerja mereka paska merger. Apakah dengan merger tersebut ada pengembangan bisnis yang berpengaruh pada peningkatan pangsa pasar atau tidak?" kata Reza saat dihubungi Sindonews, Jumat (5/4/2013).

Seperti diketahui, hari ini PT IDKM dengan televisinya bernama Indosiar menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sementara PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) juga menggelar RUPS pada hari ini. Salah satu agenda besar yang akan dibahas dalam RUPS kedua emiten tersebut adalah tentang rencana merger.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8444 seconds (0.1#10.140)