Pasar Modal

Bursa buka suspensi saham Wicaksana Overseas

Kamis,  11 April 2013  −  09:53 WIB
Bursa buka suspensi saham Wicaksana Overseas

Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Wicaksana Overseas International Tbk (WICO) mulai perdagangan pagi ini.

"Suspensi atas perdagangan saham PT WICO di pasar reguler dan tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 11 April 2013," kata Kadiv Perdagangan Sham BEI, Andre P.J Toelle mengatakan dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI, Kamis (11/4/2013).

Selain WICO, Bursa sebelumnya juga telah membuka suspensi tiga emiten lainnya. Ketiga emiten tersebut, yakni PT Jakarta International Hotels & Develompent Tbk (JHID), PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) dan PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI). 

Suspensi ketiga emiten itu dibuka pada hari kemarin (Rabu, 10/4/2013), baik di pasar reguler maupun pasar tunai mulai perdagangan sesi I. Suspensi tersebut dilakukan lantaran meningkatnya harga saham emiten bersangkutan secara signifikan.

Tujuan suspensi untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham emiten tersebut. 


(rna)

views: 670x
shadow