Sektor Riil

BRI luncurkan layanan e-Pay BRI

Kamis,  11 April 2013  −  16:28 WIB
BRI luncurkan layanan e-Pay BRI
Foto: Vina-Sindonews

Sindonews.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) meluncurkan layanan e-pay BRI untuk belanja online. BRI menargetkan penerimaan pendapatan berbasis bunga (fee based income) sebesar Rp500 juta dari fasilitas e-Pay BRI ini.

Selain itu, perseroan merencanakan layanan tersebut bisa menarik minimal 200 ribu transaksi hingga akhir tahun ini. Direktur Bisnis Konsumer BBRI, Toni Soetirto mengatakan, layanan online ini memudahkan transaksi pembayaran bagi nasabah Bank BRI yang berniat belanja online.

Pembayaran melalui transaksi ini menggunakan fasilitas debit dan kartu kredit. "Kami targetkan penerimaaan fee based income mencapai Rp500 juta sepanjang tahun ini," ujar Toni saat peluncuran e-pay BRI di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan banyak merchant yang akan digandeng. Sampai saat ini, perseroan telah menggandeng 28 merchant dan akan terus bertambah. Beberapa diantaranya adalah www.blibli.com, www.disdus.com, www.electronicsolution.com,www.rajakamar.com, www.tiket.com, www.citilink.com, www.bhineka.com, dan www.dinomarket.com. "Target hingga akhir tahun akan mencapai 50 merchant," kata Toni.

Pelayanan fasilitas online ini akan dilengkapi dengan fasilitas pengamanan dengan paycode yang langsung dikirim ke handphone nasabah. Selain itu, fasilitas ini juga akan dilengkapi dengan password internet.

Bagi penguna nasabah Bank BRI bisa segera melakukan sistem pembayaran. Intinya BRI sebagai one stop solution payment menyediakan berbagai aneka barang dari otomotif sampai dengan aneka makanan.

"Jadi, ada promo menarik bila transaksi menggunakan e-Pay BRI pada hari ini (11/4/2013) di beberapa merchant. Diantaranya, promo hot deal diskon Rp1 juta untuk pembelian BlackBerry Z-10 dan Sony Experia Z melaluui www.blibli.com dan hanya bayar Rp1 untuk pembelian Coldstone & krispy Kreme melalui www.disdus.com," kata Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali.


(izz)

views: 2.451x
shadow