CIMB Niaga perkenalkan rekening ponsel di Sulsel

Jum'at, 26 April 2013 - 19:34 WIB
CIMB Niaga perkenalkan rekening ponsel di Sulsel
CIMB Niaga perkenalkan rekening ponsel di Sulsel
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk memperkenalkan produk rekening ponsel ke sejumlah nasabahnya di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Inovasi ini mendukung program financial inclusion yang dicanangkan oleh Bank Indonesia dalam mengenalkan produk dan layanan perbankan secara luas ke masyarakat.

Produk keuangan terbaru perbankan ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel. Melalui rekening ponsel, nasabah maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah bank bisa melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia.

“Juga bisa membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, bahkan menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid saat melakukan uji coba produk rekening ponsel di kantor CIMB Niaga Cabang Gowa, Sulsel, Jumat (26/4/2013).

Arwin mengungkapkan, rekening ponsel diharapkan mampu memudahkan seluruh lapisan masyarakat melakukan transaksi perbankan tanpa batas.

“Rekening ponsel dirancang khusus untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Penerima dana dapat menarik tunai hanya dengan mendaftarkan nomor ponselnya sekali saja di cabang CIMB Niaga terdekat,” katanya.

Setelah nomor ponsel didaftarkan, penerima dana dapat langsung mengambil dananya melalui ATM CIMB Niaga tanpa perlu menggunakan kartu ATM. Cukup dengan menggunakan ponsel.

“CIMB Niaga akan terus memperluas tempat-tempat penyetoran dan penarikan tunai Rekening Ponsel di gerai-gerai milik rekan bisnis CIMB Niaga,” kata Arwin.

Arwin mengatakan, keunggulan lain dari rekening ponsel adalah penerima dana juga bisa langsung mengirim dana ke nomor ponsel dari jaringan operator apapun di Indonesia. Bahkan ke jenis ponsel apapun. “Proses pengiriman bisa terus dilakukan berulang-ulang ke orang lain, sehingga dapat menimbulkan efek berantai,” katanya.

Dana yang masuk ke rekening ponsel penerima, tidak harus diambil semuanya saat itu juga. Penerima dana bisa mengambil sebagian dari dananya, dan menyimpan sisanya di rekening ponsel. “Tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan,” kata Arwin.

Rekening Ponsel merupakan produk mobile wallet pertama di Indonesia dengan kemampuan transfer ke semua nomor ponsel di Indonesia.

“Semua yang kami lakukan adalah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pengguna ponsel. sehingga mereka dapat memperoleh layanan perbankan kapan pun dan dimana pun,” kata Arwin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)