Sektor Riil

BPS imbau IPB gencar sosialisasikan sensus pertanian

Senin,  29 April 2013  −  15:10 WIB
BPS imbau IPB gencar sosialisasikan sensus pertanian
Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengimbau secara khusus kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terutama petani tentang pentingnya sensus pertanian yang akan dilaksanakan pada 1 Mei mendatang.

"Kita mengimbau IPB untuk sosailisasikan pada masyarakat agar berikan data tentang hasil pertanian ke BPS dan IPB agar datanya bermanfaat," ujarnya di gedung BPS, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Dia juga berharap hasil sensus pertanian ini dapat digunakan sebagai media penelitian oleh IPB untuk selanjutnya dibuat rekomendasi oleh IPB untuk diberikan kepada pemerintah agar ditindaklanjuti lebih lanjut.

"BPS berharap hasil data sensus pertanian ini dapat dimanfaatkan untuk IPB sebagai penelitian, kami juga bekerjasama dengan ekonom pertanian agar memanfaatkan hasil sensus ini," katanya.

Dia berharap data yang telah diolah oleh IPB dan ekonom pertanian dapat dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan-kebijakan terkait pertanian.

"Mudah-mudahan ada rekomendasi kepada pemerintah yang segera ditindaklanjuti oleh pemerintah," tutupnya.


(gpr)

views: 534x
Bagikan artikel ini :
shadow