Sektor Riil

Jelang kenaikan harga BBM

Ini 4 program bantuan untuk masyarakat miskin

Selasa,  30 April 2013  −  14:22 WIB
Ini 4 program bantuan untuk masyarakat miskin
Ilustrasi/ist

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, inflasi pasti terjadi apabila subsidi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dikurangi dan menjadi tugas pemerintah untuk memproteksi golongan tersebut.

"Persoalannya apa dampak kenaikan BBM ini terhadap golongan tidak mampu, inflasi pasti terjadi. Kalau mereka tidak dibantu maka mereka akan alami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari. Jika itu terjadi mari kita pastikan saudara-saudara kita yang tidak mampu untuk kita proteksi," ujarnya di hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Presiden merasa harus segera menyampaikan hal ini karena masih banyak masyarakat yang berpikir bahwa pemberian bantuan langsung tunai (BLT) ini dipolitisasi.

"Saya harus mengatakan pada kesempatan yang baik ini, karena banyak yang belum setuju kompensasi itu wajib. Akhirnya kita sepakat bahwa membantu golongan tidak mampu ketika inflasi terjadi menjadi wajib," jelasnya.

Dia memaparkan bahwa bentuk bantuan yang diberikan pemerintah ada empat yaitu BLT, raskin, beasiswa siswa miskin, dan program keluarga harapan.

"Kelima dan keenam saya harapkan ada bantuan-bantuan lain di pusat maupun daerah dan di waktu lalu ada gerakan kesetiakawanan sosial, dan ada pasar murah," tuturnya.


(izz)

views: 1.219x
Bagikan artikel ini :
shadow