Kartu kompensasi BBM akan dibagikan 6 Juni

Kartu kompensasi BBM akan dibagikan 6 Juni
ilustrasi/ist
A+ A-
Sindonews.com - Sebanyak 15,5 juta masyarakat yang akan menerima kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan diberikan kartu. Rencananya kartu ini akan dikirim pada 6 Juni.

Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Bambang Widianto mengatakan, kartu seperti kartu kredit itu merekam semua data penerima bantuan.

Bagi yang menerima kartu ini maka akan mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Bantuan Siswa Miskin (BSM), beras untuk rakyat miskin (Raskin) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurutnya, penggunaan kartu ini untuk mengurangi kesalahan target dalam pemberian bantuan. Dia mengakui, pemberian kompensasi BBM sebelumnya tidak tepat sasaran. Karena kurangnya koordinasi antar kementerian.

"Dengan pengiriman kartu ini, kita akan tahu data konkret masyarakat yang berhak menerima kompensasi kenaikan BBM," katanya pada Rajawali Foundation Asia Public Policy Forum 2013, Rabu (29/5/2013).

Deputi Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Penanggulangan Kemiskinan Setwapres RI itu menyatakan, PT Pos Indonesia yang bertugas mengirimkan kartu ini secara langsung.

Sementara, koordinator keseluruhan dalam pembagian dana kompensasi ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono. Untuk program BSM akan langsung ditangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan dibagikan melalui sekolah masing-masing.


Selanjutnya...
dibaca 3.546x
Halaman 1 dari 3
Top