Sandiaga Uno: Emirsyah bagus jadi Kepala BKPM

Sandiaga Uno Emirsyah bagus jadi Kepala BKPM
Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar (Foto: Dok Okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Kursi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) hingga saat ini masih dirangkap oleh Menteri Keuangan, M Chatib Basri.

Beberapa nama pun sudah mulai disebut-sebut layak untuk mengisi posisi strategis di bidang investasi tersebut. Salah satunya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Menurut pengusaha muda, Sandiaga Uno, banyak orang-orang di pemerintahan yang memiliki kompetensi untuk menggantikan Chatib, salah satunya adalah Emirsyah Satar.

"Banyak yang bagus-bagus di pemerintah, seperti Pak Emirsyah Satar (Dirut Garuda)," ujar Sandiaga yang ditemui usai menghadiri bedah buku "Managing Indonesia's Transformation" karya mantan Wakil Ketua MPR, Ginandjar Kartasasmita, di Hotel Dharmawangsa, Sabtu (1/6/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga memuji sosok Ginandjar yang pernah menjadi Kepala BKPM era 1980-an dan dianggapnya berperan penting membawa kemajuan perekonomian Indonesia saat ini.

"Visioner, bagus. Bagaimana melihat keputusan itu dibuat dalam konteks situasional yang sulit sekali tapi dengan pikiran yang bisa jernih, decision (keputusan) itu bisa dibuat," ujar Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya ini.


(izz)
dibaca 2.098x

REKOMENDASI :

Top