Sektor Riil

Jakarta Great Sale 2013 incar turis Timur Tengah

Sabtu,  1 Juni 2013  −  18:52 WIB
Jakarta Great Sale 2013 incar turis Timur Tengah
ilustrasi/ist

Sindonews.com - Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Handaka Santosa mengatakan, pihaknya telah mempromosikan Festival Jakarta Great Sale 2013 hingga ke mancanegara.

Selain itu, pihaknya secara khusus juga menyasar wisatawan asal Timur Tengah untuk berbelanja di Jakarta Great Sale 2013.

"Cakupan bukan hanya Jakarta atau nasional tapi internasional. Promosi kita juga dari Garuda (Indonesia), lalu busineess meeting, umumnya kita menyasar turis asal Timur Tengah," katanya, Sabtu (1/6/2013).

Dia menyebut target konsumen asal Timur Tengah mencapai 5 persen dan APPBI sudah melakukan berbagai macam untuk menjaring mereka.

"Salah satunya dengan membuat brosur bahasa Arab, mereka baca di media sana. Kita lakukan karena turis Timur Tengah itu suka kalau bepergian di Indonesia dan royal, spending-nya besar," paparnya.

APPBI juga melakukan promosi di negara-negara ASEAN dan seluruh daerah-daerah di Indonesia. "Tahap awal semua Propinsi di luar Jakarta kita promosikan, lalu ke Singapura dan negara-negara ASEAN lainnya," ujarnya.


(izz)

views: 1.255x
shadow