Sektor Riil

Sinar Mas gelar Festival Hijau ke-10

Minggu,  2 Juni 2013  −  19:09 WIB
Sinar Mas gelar Festival Hijau ke-10
Ilustrasi

Sindonews.com - Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk kembali menggelar program cinta lingkungan Festival Hijau BSD City ke-10.

Penyelenggaraan kali ini dilaksanakan di dua tempat, Taman Kota BSD City, Kota Tangsel pada Minggu (2/6/2013) dan di Taman Makam Pahlawan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada 9 Juni 2013.

Festival Hijau BSD City ke-10 memilih tema Action For Green Life. Tema tersebut dari konsep tema dunia dan Indonesia. Pemilihan tema tersebut didasarkan pemikiran bahwa sudah saatnya masyarakat bertindak nyata untuk menyelamatkan lingkungan.

Tindakan nyata tersebut dapat diwujudkan melalui perubahan perilaku melalui hal sederhana, tetapi nyata, seperti menanam pohon di lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan mengubah pola hidup lebih sehat.

"Festival ini sudah rutin kami selenggarakan setiap tahun, dan kali ini adalah yang ke-10 kalinya. Festival Hijau adalah wujud nyata kepedulian Sinar Mas Land terhadap isu-isu lingkungan, seperti penanaman pohon, kebersihan lingkungan, banjir, global warming dan kesegaran udara," ujar Direktur Sinar Mas Land, Syukur Lawigena, Minggu (2/6/2013).

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangsel Rahmat Salam mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Sinar Mas.

"Mereka telah membantu dengan membagikan 1.000 bibit pohon kepada pengunjung. Uji emisi dan berbagai pagelaran seni komunitas. Ini bentuk dukungan dari Sinar Mas Land. Kami harapkan pengembang lain pun sama," terangnya.


(rna)

views: 1.507x
shadow