Sektor Riil

Citilink gandeng Citibank

4.500 kantor pos layani pembelian tiket Citilink

Selasa,  4 Juni 2013  −  14:51 WIB
4.500 kantor pos layani pembelian tiket Citilink
Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Setelah menerima pembayaran dari penumpang Citilink melalui sistem pembayaran Citi Indonesia (Citibank), PT Pos Indonesia akan melakukan proses konfirmasi pembayaran secara real time dan online yang kemudian digunakan Citilink untuk menerbitkan tiket penumpang pada saat itu juga (real time).

Dalam waktu dekat, fasilitas pembayaran yang sama juga bisa digunakan oleh agen perjalanan (travel agent) untuk melakukan pembayaran tiket Citilink.

“Kerja sama dengan Citi Indonesia dan Pos Indonesia merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Citilink untuk terus tumbuh dan berkembang guna memenuhi kebutuhan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan penerbangan berbiaya murah,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo dalam keterangan rilisnya, Selasa (4/6/2013).

Pos Indonesia kini memiliki infrastruktur jejaring yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa.

Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 4.500 Kantor pos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar di Indonesia. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi.

Pos Indonesia juga menekankan atas jaringan dan keberadaannya di seluruh Indonesia yang menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh instansi atau organisasi lain di Indonesia. PT Pos Indonesia mengundang dan menantikan kedatangan para penumpang Citilink untuk melakukan pembayaran tiket di seluruh titik layanan Pos Indonesia.

Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 29 pesawat untuk melayani 31 rute domestik dengan 22 kota tujuan dan 140 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia. Citilink juga menargetkan untuk

mendatangkan 10 pesawat Airbus A320 setiap tahunnya hingga pada akhir 2015, Citilink akan memiliki 50 pesawat untuk memperluas jaringan layanan di Indonesia.


(gpr)

views: 5.187x
shadow